at my nice lazy saturday ...

it's saturday !!!!

ouw i love saturday .... hahahahaha
pasti banyak yang setuju sama kalimat tadi kan? yup sabtu adalah hari yang paling menyenangkan! setelah 5 kerja...akhirnya istirahat. walaupun kadang2 suka gawe di hari sabtu (jarang seh ;p), tetep aja buat g sabtu itu menyenangkan.

dari jaman g masih kecil, g uda suka hari sabtu karena bokap g libur di hari sabtu. walaupun kadang cuma di rumah seharian, cuma nonton tv, ngobrol ... but it was very good at that time. yup i had this kind relationship with my dad. i was very close with him. and frankly, i'm still wondering why that bond broke exactly when i get older. ga pernah berantem seh ... but suddenly bam ! just like that, g jadi ga tau harus ngomong apa ma bokap g.
ketika remaja, ngerasa seh jauh dari bokap. padahal dulu waktu kecil lengket melekat bagaikan lem UHU (ups komersial hehehe). kejauhan g n bokap bukan cuma g aja yang sadar. nyokab, kakak, and even my dad sadar dan sedih sama perubahan ini. kadang kalo lagi nonton berdua sama bokap di rumah, ga ngomong sama sekali atau kalau ngobrol pun kebanyakan cuma bokap g yang angkat suara dan g cuma dengerin nasehat, crita, filsafat hidupnya yang ga bosen2 dy ulang dan ga pernah bosen juga g dengerin petuahnya itu. yah i'm so grateful punya bokap yang bijak seperti itu. that's why i have no difficulty picturing JC as my Dad, becoz of my dad ;0).
sedih emang... yang tersedih adalah g ga pernah melakukan sesuatu untuk memperbaiki hubungan yang tiba2 jauh itu.
tiba saat graduation g, bokap bangga banget ama g. buat dy predikat "lulusan terbaik di fakultas" adalah prestasi dan kebanggaan buat dy. walaupun buat g, predikat itu aga "memalukan." wong g kepilih jadi lulusan terbaik dari 2 orang di fakultas g hahahaha ... iya waktu g diwisuda, dari fakultas g baru g dan teman g yang lulus hahahahaha ....
but i think JC has "something" in His mind. put me as best graduation in my faculty b'cos it was His miracle to me so i can give my dad a gift ... a last gift. yup at november 8, 2007, my father, my very very beloved father ... passed away b'cos of illness.

God ! untuk pertama kalinya, baru g ngerasa ungkapan "dunia runtuh" di hadapan g. ga pernah kebayang bokap g meninggal secepatnya itu. bokap g meng-highlight tujuan hidupnya adalah mengantarkan kakak g sampe sarjana. dan ternyata beliau bisa mengantarkan g juga sampai ke sarjana yang buatnya adalah suatu mujizat dan karunia dari JC. dan pernah bilang, "tugas papi di dunia ini uda slesai dan kalau JC mau panggil, papi siap." dan ... it happened.
i'm so thankful to JC b'cos He let me graduated before He called my dad.
the pain is still in my heart. mau sampe kapan pun tetep akan berasa "kosong" di hati g. untungnya g masih sempet lihat dan membisikkan kata "i really love u, dad" persis sebelum dy meninggal... and i really love him ... and really miss him so badly ... i really do miss him...

but thank God, g punya mama dan kakak yang terbaik. g punya kelompok di gereja yang solid, pendeta yang sangat baik, and finally friends yang bener2 kaya malaikat. ngjaga g and never let me alone.
hidup ... susah euy ! tahun ini bener2 g ngerasa berat nglangkah. banyak hal yang dipikirin. tp banyak ... terlalu banyak yang buat g ngerasa bersyukur. i'll try do my best and be best even with all my flaws and down falls.

so enjoy saturday, people...
be blessed,
cheers ! ;0)

1 comment:

  1. Ester sbelumnya sori bgt klo gw ude masuk ke blog lo n ngebaca apa yg lo tulis tanpa seijin lo.. sori yah.. Gw cuman mao ngasih 'sesuatu' spy lo bs tetep smngat teruz... Jujur pertama kali gw pas baca kaget bgt klo bokap lo udah di panggil mungkin klo gw jadi lo pasti gw jg ngerasain hal yg sama dgn lo.. Sedih, kehilangan, berat, ngga rela.. Pasti perasaan spt itu yg saatlo rasain... Gw emang lebih beruntung klo bokap nyokap ampe skrg masih sehat walafiat.. Gw bersyukur bgt thx god.. Tp di balik itu gw jg pernah ngerasain hal spt itu waktu nyokap dari nyokap gw (Nenek) n nyokap dari bokap gw di panggil di hari n di jam yg sama tp beda rumah sakit.. Aneh khan??
    Itu ter hal yg paling sedih gw hadepin.. gW Sayang bgt ama emak gw dua2 nya itu mungkin ampir setiap liburan gw bela2in nginep disana (ganti2an). Seneng bgt tiap hari di ajak jalan2 kmn aja yg gw mao beliau pasti ngabulin nya. Tapi di suatu hari gw sedih bgt knp emak gw itu bisa di panggil secara bersamaan.. Gw ampir ga percaya seakan mimpi.. Waktu itu gw berharap klo smuanya itu mimpi tp klo mimpi emak gw knp tetep ga ada n ga bngun2 lg.. T-T
    Gw cmn di kasi tau ama ii n sdr2 gw klo emak itu lagi tidur n istirahat jadi ga bisa bngun dulu (Mereka blg bgitu krn waktu kejadian gw masih sd gt jadi mentang2 masi kecil bs di kibulin gt). Smenjak itu tiap pagi gw nelpon kerumah emak gw itu tp slalu aja di blg lagi tidur.. Ampe detik ini pun gw masi ga percaya knp bs 'barengan pergi'nya.. Yah bokap nyokap gw cmn bs blg klo emak gw itu saling sayang makanya waktu dia di panggil dia gak mao sendirian.. Ester, gw yakin lo cewe yg tegar pasti sedikit demi sedikit lo bs bangkit dari hal itu semua.. Lo yakin deh TUHAN itu maha adil jadi dia ga mungkin ngebuat umat nya bersedih teruz.. TUHAN itu pasti sedang merencanakan sesuatu yg indah nantinya bwt lo, nyokap, engko lo..
    Semangat yah Ter hadapi semuanya dgn senyuman.. GBU..
    Byee... =)

    ReplyDelete