choices, would u be happy or sad?

dari kemarin, jujur, bt. ngerasa hidup ga balance ... ky ada sumtink wrong ni... feel like insecure right now...in all aspect of my life... wah! sounds desperate, right? hahaha... ga juga seh sebenarnya. tp yang g rasain emang saat ini seperti itu. ada kebiasaan dari dulu, kalo terlalu cape/ada hal yang dipikirin, biasa jadi ga bisa tidur nih. kaya malam ini. dan mungkin krn kebiasaan bikin tugas sampe mlm menjelang pagi, g lebih ngerasa aja otak lebih encer n produktif euy hahahaha!
yeah i feel tire too...thank God not yet exhausted. kalau lagi di situasi yang g kasih judul "insecure" kaya gini, g selalu ingat sama salah satu crita chicken soup for the soul. crita ttg seorang pria yang selalu ceria dan positif; bahkan pada waktu dy terkena peluru nyasar, dy tetap bisa mempertahankan sikap yang positif itu sampai bisa buat dokter2 yang nolongin dy tertawa. hebat ya! dari crita itu, g sadar kita tuh selalu dikasih pilihan2. jadi kita bisa menentukan pilihan. kadang pilihan menjadi susah banget didapat karena memang banyak area abu2... "kalau dewasa, km akan ngerti ada pilihan abu2; bukan hitam dan putih lagi." kalimat itu dulu sering banget g denger waktu kecil. hey ! knapa ga mencoba berpikir simple...like a little child. mungkin kedengarannya naif dan memang naif ke arah silly i think. tapi coba deh, kalau kita bisa mempersempit menjadi 2 pilihan, why not?
misal, mulai dari hal yang paling simple, bangun pagi: 2 pilihan, mau sedih atau bahagia? orang yang dicritakan dalam chicken soup tadi selalu milih happy. dy sudah ambil keputusan itu... dan dy lakukan... dan berhasil. orang2 di sekelilingnya bahagia, sekalipun dy sedang kesakitan karena peluru nyasar itu. hebat ya?!
tp memang susah seperti itu. mempertahankan sikap positif. g
sendiri masih banyakkkk banget yang harus dipelajari dari sikap positif. sedikit ironisnya, sebagai lulusan psikologi, g merasa belum bisa mempraktekkan sikap positif itu.
kita mungkin harus banyak say thanks sama Tuhan kalau kehidupan qt lagi serasa di ujung tanduk. krn memang dari masalah, selalu ada jalan keluar. ada hal... banyak hal malah yang bisa dipetik dari masalah.
balik lagi ke pertanyaan awal: "be happy or sad?"
pilih mana? tergetar seh pilih happy ... tp lagi sad euy hahaha... susye ni kayanya. contohnya, 2 hari terakhir ini. pagi g uda mutusin, mo happy. ternyata sore nya ada sumtink di kantor yang bikin hari g rusak.

hari ini balik lagi... happy deh pokoknya. sorenya rusak lagi... tambah rusak hari g gr2 ga dapet batman dan akhirnya krn uda cape ngantri, g n temen g pilih film meet dave... waduh film apa seh itu....!!! lucu kagak...rada jayus and weird seh kl kata g. pulang cuma berasa cape aja. ga enjoy.
tp g emang lagi "paksa" diri g untuk pilih happy setiap pagi harinya... krn jujur, g punya masalah ma yang namanya bangun pagi hahahaha... g ngerasa perjuangan besar bangun pagi dan walhasil rada bad mood hahaha. plus belajar (smoga bisa) lebih sabar, bijak lagi nanggepin semua hal yang terjadi...
like one of my favorite quote said :


" to life... we blame more than understand... life is actually not to live the days we love... but to love the days we live ..."

be blessed,
cheers ;)



No comments:

Post a Comment