That Book Titled : Don't Sweat the SMALL Stuff

baru-baru ini g baca buku don’t sweat small stuff. ya i know it’s kindda too late :) ). tapi lebih baik baca daripada ga hehe karena buku itu sangat bagus. bagaimana slama ini g terperangkap dengan banyak hal kecil. pelajaran penting yang berharga adalah, kenyataan bahwa ketika kita terperangkap dengan pemikiran negatif, rasa bersyukur kita berkurang. hmm walaupun g cukup sering bersyukur dengan tulus, namun memang harus diakui, ketika hal-hal beraura negatif itu datang, g tdk lagi bersyukur untuk setiap hal yang g punya. tapi justru terbelenggu dengan kata-kata mujarab penawar rasa sakit hati : what if? if I can… if just… and the most my fav words… I wish i could … ;p.

kedua, kita selalu takut dengan perasaan bosan. kita selalu terprogram untuk mencari kesibukan, bahkan saat libur atau waktu luang. ketika kita bosan, maka ya kita bosan dan mencari kesibukan lain. bahkan menurut bapak penulis buku tersebut, kita harus menghargai saat-saat dimana kita merasa bosan. aneh juga…. dengan cara yang menarik hehe. menghargai rasa bosan…. ketika anak si bapak penulis blg “Pa, aku bosan”, si bapak berkata “bagus! nikmati kebosanan itu!” good advise I think ;)
mungkin maksudnya menikmati bosan meminta kita atau lebih tepatnya g, cuti sebentar dari semua pemikiran apapun… Tuhan hebat memang! Dia menciptakan otak yang sangat hebat… otak g sendiri ga bisa diem dan ga betah kalau ga mikir. ada aja yang dipikirin. jadi tepat memang buku ini buat g haha… don’t sweat the small stuff… i’ll try hard ;)



love to share, be blessed
Ester

No comments:

Post a Comment