welcome back... a new me..



hmm akhirnya sekian lama balik lagi menulis. yap sekian lama ditutup ma rasa malas. sebenarnya seh malas tapi biasa kadang argumennya sibuk hehe. ga terasa cepet uda masuk bulan April. Uda sampai dipenghujung nie... menunggu gaji lagi ;p,

beda rasa, beda situasi, beda hari... sekarang berada di lingkungan sekolah yang padahal dulu g males banget nyampe di sekolah hehe. banyak tanda tanya, kenapa ya koq seperti ini, kenapa seperti itu. mungkin karena beda jaman jadi terasa berbeda. sekarang mereka memanggul tas yang besar, bawa kotak makan untuk 2x istirahat, bawa kerajinan tangan; satu situasi yang benar-benar membuat g menghela napas dan bersyukur dulu SD ga merasa seperti itu. melihatnya kasian dan kejam sepertinya memperlakukan mereka yang notabennya masih berada di tahap bermain tapi "memaksa" mereka belajar sampai seperti itu. belum lagi les-lesnya yang cukup padat. tp mereka harus melakukan semua aktivitasnya itu supaya PINTAR haha jadi ketawa apa definisi pintar sebenarnya.

anak-anak itu polos dan menyenangkan. walaupun terkadang berubah jadi monster yang membuat g menghela napas berkali-kali di kelas dan membuat diam bengong hehe... tp tingkahnya polos. ada keasyikan tersendiri ketika dipeluk sama anak-anak atau ketika mereka datang ke kantor dan duduk di bangku, walaupun sebenarnya ga dipanggil dan itu waktu istirahat. atau saat mereka menyapa, bahkan waktu jalan-jalan di mal tanpa rasa malu mereka teriak : " Bu Esterrrrrr " dan anehnya mereka masih ingat "Bu kita pernah ketemu di sini kan bulan lalu" hahahaha...lucu.

jadi mari berangkat dari sini, hari-hari menapaki bidang baru, usaha membuka hati anak-anak, menerawang hati dan pikiran orang tua, menenggelamkan diri mencari informasi parenting dan teaching... sebutlah semua itu! aku adalah guru sekarang... bermimpi bisa mengajar dengan baik, dekat tapi tegas dengan anak-anak, menjadi perpanjangan tangan dari orang tua, berharap semakin dewasa dan berkembang, berharap gaji semakin besar(lho? hahaha)


jadi, ini adalah lembaran baru perjalanan mengaktualisasi diri dan pengharapan ;)

Be blessed,
Esterlita

No comments:

Post a Comment